Seminar Hasil PTK oleh Tim PKM FKIP Unipa

Categories:

Selasa, 22 Oktober 2019 jam 14.00 bertempat di Aula UPT Bahasa Unipa telah dilaksanakan kegiatan seminar hasil PTK oleh Tim PKM FKIP Unipa. Kegiatan Seminar PTK ini merupakan serangkaian kegiatan PKM yang sebelumnya telah dilaksanakan Workshop dan Pelaksanaan PTK di Sekolah.

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan kegiatan penelitian tindakan yang dilakukan oleh guru di kelas. Guru sebagai pendidik yang mengajarkan materi pelajaran di kelas tentunya telah mengetahui berbagai permasalahan yang dihadapi oleh peserta didik sehingga guru diharapkan sebagai pelaku PTK. Kegiatan PKM yang dilakukan ini bertujuan untuk melatih kemampuan menyusun PTK bagi guru IPA yang ada di Kabupaten Manokwari Papua Barat.

Pada kegiatan ini, dipresentasikan berbagai laporan PTK yang dilakukan oleh Guru Model di SMP Yapis, SMP IT Manokwari, dan SMPN 3 Manokwari.

Kegiatan PKM memberikan dampak positif bagi guru-guru. Mereka senantiasa antusias dalam melakukan PTK. Hasil kegiatan ini juga menunjukkan bahwa guru-guru termotivasi untuk terus melakukan perbaikan kualitas pembelajaran melalui pelaksanaan PTK serta meminta adanya kerjasama yang terus terjalin antara pihak kampus dengan sekolah sebagai sarana yang efektif untuk diskusi dalam rangka perbaikan kualitas pembelajaran dan profesionalisme guru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.