June 17, 2024

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Papua (FKIP UNIPA) kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan keberhasilan 100% Lulusan Program Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Daljab) bidang kimia angkatan 2023. Prestasi gemilang ini diraih pada tanggal 16 Mei 2024, menjadi bukti nyata komitmen FKIP UNIPA dalam melahirkan guru-guru kimia profesional dan berkualitas tinggi.

Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi tinggi dari para mahasiswa PPG Daljab Kimia, serta bimbingan dan arahan yang diberikan oleh para dosen dan guru pamong. Dosen PPG bidang kimia antara lain: Dra. Apriani Sulu parubak, M.Si., Dr. Murtihapsari, S.Pd.,M.Si., dan Dr. Achmad Rante Suparman, M.Pd. Guru pamong yang terlibat antara lain: Nelly, M.Pd., Maryam, S.Pd., M.Si., dan Hanie Vidya Christie, M.Pd. Prestasi ini juga menunjukkan kualitas pendidikan PPG Kimia UNIPA yang unggul dan terdepan. Adapun nama-nama mahasiswa PPG Kimia yang berhasil lulus dan berhak mendapatkan tambahan gelar Gr adalah:

  1. RAHMAWATI, S.Pd., Gr.
  2. ROSYIDAH MUHAJIR, S.Pd., Gr.
  3. UMI KALSUM BORUT, S. Pd., Gr.
  4. MARIANY, ST., Gr.
  5. DEASY LEDDY NATALIA SIMAELA, S.Si., Gr
  6. WASTY DINASTY SROYER, S.Si., Gr
  7. PAULUS RUNDE’ MANGELO, S.Pd., Gr
  8. MELLY KRISTIANA SUSENI RUMSOWEK, S.Pd., Gr
  9. RUT DAMAYANTI, S.Pd., Gr
  10. MOSES SALMON SABRU, S.Pd., M.Pd., Gr
  11. LILIK, S.Pd., Gr
  12. HERAWATI IMBIRI, S.Pd., Gr
  13. APRYANTI RANTETASAK, ST., Gr.
  14. MERSY BAKARBESSY, S.Pd., Gr.
  15. NURDIANA BAHIM, S. Pd., Gr.
  16. AGUSTHINA RUMAHLEWANG, S.Pd., Gr.
  17. FREDRIKA DETJE METANFANUAN, S.Pd.Gr
  18. DIJA SAMMA, S.Pd.Gr
  19. PASKALINA HARIYANTIWASI YAMREWAV, ST., Gr
  20. ARIYANI, S.Pd.,M.Pd.,Gr
  21. RISYELMA PARURA, S.Pd., Gr
  22. MERNA LUSSY,S.Pd,Gr
  23. LIKE KETNO,S.Pd.Gr
  24. SITTI HAJAR HUWALID, S.Pd., Gr
  25. SARKIA SILAWANE S.Pd, Gr
  26. SERLY H. E RARSINA, S.Pd, Gr
  27. BUYA HANAFI, S.Pd, Gr
  28. MIFTAH ERNAS,S.Pd.Gr

Prodi Pendidikan Kimia FKIP UNIPA selalu berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas bagi para mahasiswanya, termasuk kepada mahasiswa PPG. Hal ini dibuktikan dengan berbagai upaya yang dilakukan, seperti: memperkuat kurikulum dan metode pembelajaran, meningkatkan kualitas dosen dan staf pengajar, memperluas kerjasama dengan berbagai pihak, serta menyediakan sarana dan prasarana yang memadai. Berkat komitmen dan upaya tersebut, prodi pendidikan kimia telah berhasil melahirkan banyak alumni yang berprestasi di berbagai bidang. Prestasi gemilang 100% Lulusan PPG Kimia UNIPA ini menjadi bukti nyata bahwa Prodi Pendidikan Kimia UNIPA adalah pilihan tepat bagi  yang ingin menjadi guru kimia profesional dan berkualitas tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.